Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

Ayo Menjadi Orang Kaya





Merasa kayakah Anda ???? Sebenarnya manusia diciptakan dengan begitu banyak kekayaan, namun banyak yang tak menyadari hal tersebut. Orang kaya di negara ini harus lebih banyak di bandingkan orang yang miskin. Begitulah yang disampaikan Bapak Edward Juand, beliau menyelesaikan studinya di prodi B. Inggris FKIP universitas lampung. Sebenarnya telah banyak bangku kuliah yang telah dicicipi oleh beliau. Beliau pernah menempuh pendidikan di UI dan Kanada serta beberapa tempat lainnya. Namun yang beliau selesaikan hanya di Unila, itu disebabkan karena beliau telah merasa mengerti tentang pelajaran yang diberikan. Pengusaha sukses itu menyampaikan materinya di Hotel Grande pada 11 juni 2011 lalu. Dalam usahanya, beliau berusaha memberikan kehidupan pada orang lain, karena dapat memberi lapangan pekerjaan untuk orang lain. Seorang bapak yang memiliki satu orang anak saja itu berasal dari keluarga sederhana. Beliau adalah anak ke-5 dari 9 bersaudara. Beliau mengisi acara Diklat kewirausahaan dengan tema “.......................” . Beliau mendefinisikan kata kaya, menurut beliau kaya adalah ketika seseorang dapat mempertahankan gaya hidupnya tanpa harus bekerja.
Bagaimana menggunakan waktu yang kita miliki untuk mendapatkan uang yang kita butuhkan ?
Bagaimana menggunakan uang yang kita dapatkan untuk memperoleh seluruh waktu yang kita butuhkan ?

-          Mulailah usaha anda pada saat anda tidak memiliki apapun, karena pada saat itulah anda tidak memilki resiko yang terlalu besar untuk mengalami kerugian
-          Mulailah usaha Anda dengan tanpa banyak berpikir, karena itu akan memperlambat anda untuk menjadi orang kaya. Berpikirlah kreatif untuk menjadi wirausaha.
Telah ada survei yang membuktikan bahwa 5 % orang menguasai 90 % uang yang beredar, sedangkan 95 % orang lainnya memperebutkan 10 % sisanya. Tahukah Anda, jika seluruh uang yang berada didunia dibagi rata kepada setiap orang dewasa, maka setiap orang mendapatkan 24 milyar rupiah. Kemudian 5 tahun setelahnya, komposisinya akan kembali pada sistem 5 % orang menguasai 90 % uang yang beredar.

Apa yang harus dilakukan bagi anda yang belum memulai wirausaha ????
Awalilah dengan motivasi pribadi. Buatlah catatan tentang apa saja yang anda inginkan, sehingga Anda dapat membayangkan apa yang akan anda dapatkan ketika anda merasa lelah, takut dan sebagainya. Dalam belajar tidak ada kesalahan, yang ada hanyalah pembelajaran. Anda harus menyadari, anda mempunyai semua yang anda inginkan.
Sebagai motivasi bagi para pembelajar, jangan menyerah dan tidak perlu kalah dalam menghadapi masalah. Jangan pernah melewati masalah untuk dipelajari.

Posting Komentar

0 Komentar