Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

DASAR PERTIMBANGAN DALAM ANALISIS DARI SIKLUS DAYA




Sebagian besar daya memproduksi perangkat beroperasi pada siklus, dan studi kekuasaan siklus adalah bagian yang menarik dan penting dari termodinamika. Siklus dihadapi dalam perangkat yang sebenarnya sulit untuk menganalisis karena kehadiran dari rumit efek, seperti gesekan, dan tidak adanya cukup waktu untuk pembentukan kondisi keseimbangan selama siklus. Untuk membuat studi analisis siklus layak, kita harus menjaga kompleksitas pada tingkat yang dikelola dan memanfaatkan beberapa idealisasi (Gambar 9-1). Ketika siklus aktual dilucuti dari semua irreversibilities internal dan kompleksitas, kita berakhir dengan siklus yang menyerupai siklus yang sebenarnya erat tetapi terdiri sepenuhnya dari internal proses reversibel. Seperti siklus disebut yang ideal siklus (Gambar 9-2).





Sebuah model ideal yang sederhana memungkinkan para insinyur untuk mempelajari efek dari parameter utama yang mendominasi siklus tanpa terhenti di rincian. Siklus dibahas dalam bab ini agak ideal, tetapi mereka masih mempertahankan karakteristik umum dari siklus sebenarnya mereka wakili. Itu kesimpulan yang dicapai dari analisis siklus yang ideal juga berlaku untuk sebenarnya siklus. Efisiensi termal dari siklus Otto, siklus ideal untuk percikan-pengapian mesin mobil, misalnya, meningkat dengan kompresi rasio. Ini juga kasus untuk mesin mobil yang sebenarnya. Para numerik nilai yang diperoleh dari analisis siklus ideal, bagaimanapun, belum tentu wakil dari siklus yang sebenarnya, dan perawatan harus dilakukan dalam mereka interpretasi (Gbr. 9-3). Analisis disederhanakan disajikan dalam bab ini untuk siklus kekuasaan berbagai kepentingan praktis juga dapat berfungsi sebagai titik awal untuk lebih mendalam belajar.
Panas mesin yang dirancang untuk tujuan mengkonversi energi panas untuk bekerja, dan kinerja mereka dinyatakan dalam hal efisiensi termal , yang merupakan rasio dari usaha bersih yang dihasilkan oleh mesin untuk total masukan panas:
 

Ingat mesin panas yang beroperasi pada siklus sepenuhnya reversibel, seperti siklus Carnot, memiliki efisiensi termal tertinggi dari semua mesin panas operasi antara tingkat suhu yang sama. Artinya, tidak ada yang dapat mengembangkan siklus lebih efisien dibandingkan dengan siklus Carnot. Lalu pertanyaan berikut muncul secara alami: Jika siklus Carnot adalah siklus terbaik, mengapa kita tidak menggunakannya sebagai siklus model untuk semua mesin panas bukan mengganggu dengan beberapa yang disebut siklus ideal? Jawaban atas pertanyaan ini hardwarerelated. Siklus Kebanyakan ditemui dalam praktek berbeda secara signifikan dari Carnot siklus, yang membuatnya tidak cocok sebagai model realistis. setiap yang ideal siklus dibahas dalam bab ini berkaitan dengan perangkat kerja yang memproduksi khusus dan adalah versi ideal dari siklus sebenarnya.


Posting Komentar

0 Komentar