Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

Exsem



APAKAH EKSEMA ITU ?

Eksema adalah peradangan kulit dengan gejala-gejala klinis yang khas seperti :Kulit menjadi kemerahan Gatal dan rasa terbakar

APAKAH PENYEBAB EKSEMA  ?
Eksema adalah suatu reaksi alergi
Adapun bahan-bahan yang mungkin meinbulkan alergi, diantaranya adalah : logam (terutama nikel), karet, obat-obatan topikal, kosmetik, pakaian, lem dan tumbuhan. Terdapat pula penyebab-penyebab lain yang belum diketahui

EKSEMA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
Jenis-jenis Eksema Eksema dapat digolongkan sebagai berikut :
1.    Eksema tanpa terinfeksi
2.  Eksema dengan infeksi bakteri
3.  Eksema dengan infeksi jamur

PENGOBATAN

Mencegah lebih baik daripada mengobati
Eksema bisa dicegah dengan jalan menghindarkan kontak dengan alergen yang telah dikenal dan juga dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan.
Bila menderita eksema, konsultasikan segera dengan dokter dan obatilah sedini mungkin. Kortikosteroid dapat meredakan gejala-gejala yang mengganggu, reaksi alergi, gatal-gatal dan rasa terbakar.
Pemakaian Kortikosteroid harus disesuaikan dengan kondisi eksemanya, seperti halnya untuk eksema yang basah pakailah Kortikosteroid dengan basis krim, basis Fatty oint untuk yang sangat kering dan basis oint untuk eksema yang tidak basah dan bukan pula sangat kering.
Kortikosteroid yang memiliki 3 macam basis seperti di atas dapat diperoleh di apotik setelah Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter.
Khusus untuk mengobati eksema yang disertai dengan infeksi, baik oleh bakteri atau jamur, diperlukan tambahan bahan anti mikroba pada kortikosteroid.
Krim kombinasi yang mengandung kortikosteroid yang kuat namun aman dengan tambahan anti mikroba yang efektif dapat Anda peroleh di apotik setelah berkonsultasi dengan dokter tentunya.
Konsultasikan eksema Anda kepada dokter

Tentunya dokter akan memberikan pengobatan yang merupakan :

Kombinasi rasional yang bekerja cepat dan berhasil untuk eksema yang disertai infeksi bakteri dan/atau jamur.

Posting Komentar

0 Komentar