Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

Pengertian Prestasi




            Prestasi adalah hasil yang telah dicapai seseorang dalam melakukan kegiatan. Gagne menyatakan bahwa prestasi belajar dibedakan menjadi lima aspek, yaitu : kemampuan intelektual, strategi kognitif, informasi verbal, sikap dan keterampilan. Menurut Bloom dalam Suharsimi Arikunto bahwa hasil belajar dibedakan menjadi tiga aspek yaitu kognitif, afektif dan psikomotorik.
Prestasi merupakan kecakapan atau hasil kongkrit yang dapat dicapai pada saat atau periode tertentu. Berdasarkan pendapat tersebut, prestasi dalam penelitian ini adalah hasil yang telah dicapai siswa ( peserta didik ) dalam proses pembelajaran.[1]
Prestasi adalah segala jenis pekerjaan yang berhasil dan prestasi itu menunjukkan kecakapan suatu bangsa. Pendapat Lain Menyatakan hahwa prestasi adalah segala usaha yang dicapai manusia secara maksimal dengan hasil yang memuaskan.[2]


[1] Sunarto.2009. Pengertian Prestasi Belajar. (Online). Tersedia: sunartombs.wordpress.com/2009/01/05 ( 01 Januari 2012 )
[2] Arianto Sam.2008. Pengertian Prestasi Belajar.( Online ). Tersedia: sobatbaru.blogspot.com/2008/06/06/Pengertian-Prestasi-Belajar.( 06 Januari 2012 )

Posting Komentar

0 Komentar