Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

nikmatnya buah TIN yg Lezat




Tin (Ficus carica L.) adalah sejenis tumbuhan penghasil buah-buahan yang dapat dimakan yang berasal dari Asia Barat. Buahnya bernama sama. Nama ini diambil dari bahasa Arab, juga dikenal dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dalam bahasa Inggris disebut fig, sebenarnya masih termasuk kerabat pohon beringin. 


buah tin adalah salah satu buah yang terdapat dalam al'quran. banyak manfaat dari buah ini. di indonesia mulai tumbuh beberapa komunitas yang mencintai buah ini, ada yang hanya sekedar hoby saja, ada yang hanya untuk cari tw saja seperti apa pohon nya, ada pula yang memang untuk bertani buah ini dan ada juga sebagai bisnis di dunia tanaman dengan menjual batang dan buah nya (sejauh ini sih belum terlalu banyak buahnya yg di jual).
Buah tin dapat dimakan segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik harus segera dimanfaatkan karena tidak dapat disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai sayuran. 
Di Al Qur'an, salah satu surat disebut dengan nama ini (QS Surat At-Tiin) karena Allah bersumpah atas nama buah/tumbuhan ini.
saya kira cukup perkenalan tentang buah tin, mari dilihat gambar2 buah tin syp tw anda juga tertarik....





call me : 081929922456 aan

Posting Komentar

0 Komentar