Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

saham



ATURAN PERMAINAN OSKIC INDONESIA

1.
OSKIC Indonesia akan dilaksanakan mulai tanggal 12 April 2011 sampai dengan tanggal 20 Mei 2011 yang lebih dari 27 hari bursa.
2.
Anda akan diberikan modal virtual sebesar Rp300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah) untuk memulai dalam permainan ini setelah mendaftar.
3.
Anda hanya dapat melakukan perdagangan sampai dengan nilai uang virtual yang Anda pegang.
4.
Perdagangan HANYA akan melibatkan semua saham lokal NORMAL pada BURSA EFEK INDONESIA (misalnya, Tidak diperbolehkan untuk memperdagangkan waran atau rights).
5.
Permainan ini akan mengikuti Jam Perdagangan resmi BURSA INDONESIA. Perdagangan hanya akan dapat dilakukan pada hari Senin sampai dengan Jumat, kecuali pada hari-hari libur nasional.

Senin – Kamis
Sesi I
Sesi II
09:30 – 12:00 JATS Time
13:30 – 16:00 JATS Time
Jumat
Sesi I
Sesi II
09:30 – 11:30 JATS Time
14:00 – 16:00 JATS Time
6.
Portal permainan akan ditutup mulai jam 4.00 sore sampai dengan jam 8.00 malam setiap hari untuk keperluan pemeliharaan. Pesanan-pesanan atau transaksi-transaksi tidak dapat dilakukan dalam tenggang waktu tersebut.
7.
Perdagangan hanya akan dilakukan dalam lot genap. (1 lot = 500 lembar saham). Tidak ada lot ganjil.
8.
Jual kosong(short selling) tidak diperbolehkan.
9.
Pedoman langkah demi langkah tentang Cara melakukan perdagangan.
10.
Anda dapat melakukan perubahan-perubahan atas pesanan Anda dengan ketentuan bahwa pesanan tersebut masih mengambang di pasar. Segera setelah pesnan Anda dicocokkan, maka perubahan-perubahan tidak akan berlaku.
11.
Komisi pialang sebesar 0,55% untuk setiap transaksi pembelian dan sebesar 0,65% untuk setiap transaksi penjualan akan dibebankan untuk setiap transaksi.
12.
Anda dapat memantau semua riwayat perdagangan Anda pada "Portofolio Permainan", dengan rincian-rincian sebagai berikut ini:

a.
Nama
b.
Jumlah
c.
Harga rata-rata
d.
Nilai pasar
e.
Laba/rugi
f.
Harga terakhir
13.
Pemenang hadiah utama adalah peserta dengan TOTAL NILAI NOMINAL PORTOFOLIO tertinggi pada akhir permainan.
14.
Pemenang (mingguan) adalah peserta dengan KEUNTUNGAN PORTOFOLIO NOMINAL tertinggi UNTUK MINGGU TERSEBUT. Akan ada 4 pemenang untuk setiap minggu.
15.
Nilai portofolio awal dari seorang peserta adalah Rp300 juta, tanpa memperhatikan kapan peserta tersebut mendaftar untuk ikut serta dalam permainan.
16.
Setiap orang tidak diperbolehkan untuk memenangkan hadiah mingguan sebanyak dua kali. Apabila orang yang sama berulang kali berada di posisi teratas papan skor, hadiah mingguan akan diberikan kepada orang yang memiliki KEUNTUNGAN PORTOFOLIO NOMINAL tertinggi UNTUK MINGGU TERSEBUT tertinggi berikutnya.
17.
Hanya tindakan korporasi yang signifikan yang akan diperhitungkan dalam permainan ini. Keputusan untuk memasukkan tindakan korporasi mana pun atau tidak akan ditentukan oleh para penyelenggara dari OSKIB. Keputusan-keputusan tim penyelenggara dari OSKIB bersifat final. Tindakan perusahaan dalam konteks ini hanya mengacu pada pemecahan saham dan penerbitan bonus. Pembayaran dividen dan penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu tidak akan diperhitungkan.

Posting Komentar

0 Komentar