Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

Laju Keausan kampas rem



PERHITUNGAN LAJU KEAUSAN KAMPAS REM BAHAN LOGAM PADA LOKOMOTIF CC 205 (EMD GT38ACe)
DI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
SubDrive III DIPO TANJUNG KARANG
(Laporan Kerja Praktek)


Oleh :
Aan Hendridunan Maheda







JURUSAN TEKNIK MESIN
FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS LAMPUNG
2013

LEMBAR PENGESAHAN


Nama Mahasiswa                    : Aan Hendridunan Maheda
NPM                                       : 0815021018
Jurusan                                    : Teknik Mesin
Fakultas                                   : Teknik
Judul                                       : PERHITUNGAN LAJU KEAUSAN KAMPAS REM BAHAN LOGAM PADA LOKOMOTIF CC 205 (EMD GT38ACe) DI PT. KERETA API INDOESIA (PERSERO) SubDrive III DIPO TANJUNG KARANG
Waktu pelaksanaan                 : 1 Oktober – 3 November 2012
Tempat Pelaksanaan                : PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) SubDrive III
 DIPO TANJUNG KARANG.

Bandar Lampung,   Mei 2013
Menyetujui,
Dosen Pembimbing                                                     Dosen Pembahas


Dr. Eng. Shirley Savetlana,M.Met.                         Zulhanif, S.T., M.T.
NIP. 197402021999102001                                            NIP. 197304022000031002

Mengesahkan,
Ketua Jurusan Teknik Mesin


Harmen Burhanuddin, S.T., M.T.
NIP. 196906202000031001

SANWACANA


Assalamu’alaikum Wr.Wb
Puji syukur penulis hantarkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga penulis dapat menyelesaikan laporan kerja praktek ini. Shalawat serta salam penulis haturkan kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW yang telah mengubah umat manusia dari keadaan gelap gulita menjadi keadaan terang-benderang.
Kerja Praktek ini merupakan salah satu syarat kurikulum pada Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Universitas Lampung. Tujuan kerja praktek ini adalah memberi kesempatan kepada para mahasiswa untuk lebih mengenal keadaan dilapangan yang berhubungan dengan bidang study yang selama ini diperoleh dibangku kuliah dan sebagai bahan perbandingan dengan teori yang telah diperoleh.
Dalam melaksanakan kerja praktek ini penulis mendapat kesempatan melakukan kerja praktek di PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) SubDrive III DIPO TANJUNG KARANG Bandar Lampung yang di laksanakan pada tanggal 1 September – 2 November 2012.
Pada kesempatan ini penulis ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang-orang yang telah membantu selama melaksanakan Kerja Praktek di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) SubDrive III DIPO TANJUNG KARANG Bandar Lampung dan dalam penyelesaian laporan kerja praktek sehingga dapat berjalan dengan baik. Ucapan terima kasih tersebut layak penulis haturkan kepada :
1.      Allah SWT .
2.      Kedua orang tuaku tercinta yang terus menerus memberikan doa tulusnya dan mensupport penulis dalam menyelesaikan laporan kerja praktek ini. Serta kedua adik-adik ku Yunita ratnasari dan Andrayana terima kasih telah memberikan semangat buat ku.
3.      Bapak Harmen Burhanudin sebagai ketua jurusan Teknik Mesin Universitas Lampung.
4.      Bapak gusri akhyar sebagai koordinator kerja praktek Teknik Mesin Universitas Lampung
5.      Ibu Dr. Eng. Shirley Savetlana,M.Met. sebagai dosen pembimbing kerja praktek.
6.      Bapak Zulhanif, S.T., M.T. sebagai dosen pembahas kerja praktek.
7.      Bapak iwan selaku pembimbing lapangan di DIPO Tanjung Karang yang telah membimbing penulis selama melaksanakan kerja praktek.
8.      Teman-teman teknisi di DIPO, Mbah Dian Katro, Denis, Adit n semuanya yang tidak bisa saya sebutkan semuanya, terima kasih atas bantuannya selama saya melakukan kerja praktek.
9.      Penyemangat tercantik Reni Indriana yang selalu menyemangati dan memberi dukungan buat saya.
10.  Sahabat-sahabat ku di KOPMA, Odon, yan Jembre, Hermanto yang nyampe sekarang belum bisa ngomong “R”, Intan cmud, Annisa idung, Nonot, Desty my kadiv & Kukuh terima kasih telah membantu dan memberikan canda tawa selama menyusun laporan ini.
11.  Teman-teman pengurus UKM FUTSAl, Novi, Ellis, Ezar Itong, Riski, n Oge yang telah memberikan semangatnya.
12.  Adik-adik kopma, Renita, wirda, Dwi, Nouna, Launa, Eka, Fitri, Desti wulandari, rima, alan,arif ketum.
13.  Seluruh teman-teman Teknik Mesin Universitas Lampung angkatan 2008 terutama untuk kehadirannya saat seminar dan juga bantuannya dalam menyiapkan ruang seminar.
Penulis sepenuhnya menyadari bahwa dalam laporan kerja praktek ini masih banyak kesalahan dan kekurangan , baik karena keterbatasan ilmu yang dimiliki maupun karena penulis sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan.
Oleh karena itu, saran dan kritik yang sifatnya membangun dari semua pihak sangat diharapkan demi kebaikan bersama. Semoga laporan kerja praktek ini dapat bermanfaat pada diri penulis dan untuk kemajuan Teknik Mesin Universitas Lampung serta PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) SubDrive III DIPO Tanjung Karang.
Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dan jalan bagi kita semua, amin.
Bandar Lampung, 10 Mei 2013
Penulis


Aan Hendridunan Maheda




DAFTAR TABEL

Posting Komentar

0 Komentar